BAKSOS KKN UIN ALAUDDIN MAKASSAR DESA DATARA 2016

Masyarakat Desa Datara secara gotong royong berkolaborasi pada program yang bertajuk Bakti Sosial (Baksos) yaitu program bersih, bebenah dan sekaligus penanaman pohon di jalan utama menuju persawahan dusun Camba-camba pada hari minggu tanggal 04 April 2016. Kegiatan yang diprakarsai oleh para Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan ke-51 yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Datara Muh. Jufri Lau, S.KM merupakan sebuah gerakan moral dan wujud kepedulian bersama dari para mahasiswa KKN yang peduli terhadap Lingkungan Desa.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 wita dan kemudian Muh. Jufri Lau, S.KM sebagai Kepala Desa Datara menyampaikan beberapa informasi dan pesan tentang betapa pentingnya program ini demi terciptanya green spot (titik hijau) di dusun Camba-camba. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai simbol sebuah harapan dan niat baik manusia terhadap alamnya.

Sekitar pukul 11.30 wib, kegiatan membersihkan dan sekaligus penanaman pohon selesai dilaksanakan. Kemudian Pak Gassing (Ketua RK), Mewakili dari Masyarakat Dusun Camba-camba Desa Datara menyampaikan beberapa patah kata tentang dukungan terhadap program ini sekaligus mengakhiri kegiatan baksos ini. Semoga lilin-lilin kecil yang menerangi baksos tetap menyala terang agar pohon-pohon yang kelak akan tumbuh di dusun ini selalu ada yang peduli dan merawatnya demi mewujudkan sebuah desa yang sehat dengan paru-paru hijaunya.





KKN UIN ALAUDDIN MAKASSAR ANGKATAN 51

Korcam KKN ANGKATAN 51 UIN ALAUDDIN MAKASSAR

Korcam menyerahkan pohon secara simbolik kepada Kordes Desa Datara
KKN ANGKATAN 51 UIN ALAUDDIN MAKASSAR

Sekcam Bontoramba bersama Sekdes Desa Datara

Korcam Bersama dengan Anggota Desa Datara